Komitmen Dukung Program Ekowisata Berkelanjutan, Pertamina Diganjar Penghargaan Nusantara CSR Awards 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komitmen Pertamina dalam mendukung program Ekowisata Berkelanjutan Mangrove Rambai Center dan Konservasi Bekantan Desa Anjir Sarapat Muara yang dirintis sejak pada tahun 2019 berbuah manis.

Atas berbagai dukungan dan dampak positif yang diberikan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar, pada ajang Nusantara CSR Award 2021 yang digelar oleh The La Thofi School of CSR, Integrated Terminal Banjarmasin mendapat penghargaan untuk kategori Pengembangan Desa Wisata. Penghargaan diserahkan langsung oleh pengagagas Nusantara CSR Award 2021 yaitu Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi di Hotel Kempinski Jakarta pada Rabu (15/9) lalu.

Nusantara CSR Awards yang diluncurkan sejak 2009 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan maupun perseorangan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam kreativitas atau berprestasi dan berjasa bagi lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Kolaborasi Forum Zakat Kalsel Berbagai Bingkisan Ramadhan

Untuk diketahui, Pertamina selama ini fokus pada kegiatan sosialisasi edukasi kepada masyarakat dan penanaman mangrove dan hingga saat ini program dikembangkan melalui pendekatan Ekowisata untuk menciptakan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Salah satunya adalah dengan terbentuknya Kelompok Nelayan Peduli Lingkungan dan Pembangunan Mangrove Rambai Information Center sebagai tempat kegiatan masyarakat serta beberapa kegiatan lain yang mendukung program wisata berkelanjutan.

L

Pos terkait