Pemkab HSS Bantu Bangun Kubah untuk Guru Kapuh

  • Whatsapp
Peletakan batu pertama oleh Bupati HSS, Achmad Fikry

Wartaniaga.com, Kandangan- Pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan membantu pembangunan  kubah  makan Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Riduan Basri atau yang lebih dikenal dengan Guru Kapuh.

Pembangunan kubah makam TGH Guru Kapuh ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad di areal pendopo alm, di desa Kapuh, Kecamatan Simpur, Kabupaten HSS, Senin (20/9).

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad

“Pembangunan kubah makan Guru Kapuh ini untuk memberikan kenyamanan bagi penziarah yang datang,” ujarnya.

Bupati berharap, pembangunan kubah bisa cepat selesai dan pemda akan terus memberikan dukungan rencana pembangunan kubah abah Guru Kapuh. “Semoga pembangunan kubah ini segera terwujud, dengan kebersamaan sebagai kecintaan terhadap alm,” tambah Bupati Fikry.

BACA JUGA:  Pemkab HSS Siap Sederhanakan Birokrasi

Dikatakannya, dilihat dari gambar pembangunan kubah sangat nyaman sekali dengan beberapa fasilitas bagi penziarah yang datang berkunjung.

Ia berpesan kepada para penziarah untuk mentaati protokol kesehatan yang d ditetapkan oleh panitia dan relawan untuk menghindari penularan covid-19.

“Mari kita terapkan protokol kesehatan sesuai dengan keinginan Guru Kapuh, yang selama hidupnya yang terus melaksanakan dan taat dengan prokes,” pesan Bupati Fikry.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Fauzan, anak alm TGH Guru Kapuh, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS yang telah banyak membantu alm TGH Muhammad Riduan Baseri semasa hidupnya.

Selain dihadiri Ustadz Muhammad Fauzan, peletakan batu pertama pembangunan kubah ini juga disaksikan Kapolres HSS AKBP Sugeng Prianto, Dandim 1003 HSS Letkol Inf Nurlewedie Nurdin Kanan, dan Ketua MUI HSS Dr Diny Mahdany dan istri alm TGH Guru Kapuh.

BACA JUGA:  H Sahrujani Dipercaya Jadi Plt Ketua Partai Golkar HSU

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait