Minus HST, Semua Daerah di Kalsel Terima WTP 5 Kali Berturut-Turut

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Kementerian Keuangan (Kemenku) RI memberikan anugerah dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut sebanyak 5 kali.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Kemenku RI kepada pemkab dan pemkot yang nilai baik dalam mengelola keuangan daerahnya.

 

Khusus di Kalsel, melalui Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021, Menteri Keuangan, Sri Mulyani menganugerahkan kepada hampir seluruh pemkab, pemko dan bahkan pemrov Kalsel.

Berdasarkan data yang diteribitkan Kemenku saat Rakenas virtual pada Selasa (14/9) yang dihadiri seluruh lembaga dan pemerintah daerah Indonesia, hanya pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) di Kalsel yang tidak mendapatkan anugerah karena belum mendapat opini WTP sebanyak 5 kali berturut-turut.

BACA JUGA:  DPRD Banjarbaru Apresiasi Pembangunan Kereta Api di Kalsel

Pada acara yang mengangkat tema Bangkitkan ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi tersebut Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang terus menjaga serta mengelola keuangan negara dan membangun tata kelola yang baik.

“Yang kita gunakan adalah dana publik, dana rakyat dan harus dipertanggung jawabkan dengan baik,”ujarnya.

Editor : Edy Dharmawan

L

Pos terkait