ESI dan Iespa Kalsel Bakal Kolaborasi Gelar Kejuaraan e-Sport

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Melihat besarnya potensi serta minat anak-anak muda milenial terhadap dunia e-Sport membuat Iespa dan e-Sport Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan (Kalsel) kolaborasi untuk terus kembangkan olahraga baru itu.

Hal itu diutarakan Ketua Indonesia eSports Association (IESPA) Kalsel, M syarifuddin, dengan harapan Kalsel juga bisa bersinar di cabang ini, karena untuk PON hingga Seagames e-Sport sudah dipertandingkan.

“Kita berharap, pada Porprov tahun 2022 mendatang di HSU, e-sport bisa dipertandingkan, karena tahun ini sudah digelar Kejurprov ESI dengan antusias cukup besar dari peserta yang datang lebih dari lima daerah di Kalsel,” jelasnya.

Adapun cabang e-sport yang dipertandingkan diantaranya  meliputi Fifa 2021, Tekken 7,  PES 2021, DOTA 2, PUBG, Free Fire, dan MLBB untuk kategori putra dan putri.

BACA JUGA:  PSTI Tanbu Ikuti Kejurprov di Banjarmasin

“Mudah-mudahan rencana kita untuk kolaborasi dengan Esi Kalsel buat turnamen bisa terlaksana, karena di masa-masa saat ini cuma e-sport yang masih bisa dipertandingkan dengan sistem prokes,” jelas Anggota DPRD Kalsel.

Dengan target menasional hingga internasional, peluang e-sport Indonesia dinilai cukup besar, karena sebelumnya beberapa nama besar juara e-sport tingkat Internasional, banyak atlet Indonesia yang mampu menoreh prestasi terbaik

“Untuk itu kita sama sama bersinergi bangun dunia esport dan ke depan kita akan coba kolaborasi gelar turnamen bisa lebih banyak sehingga mampu berikan pengalaman bagi roster-roster asal Kalsel.

Saat ini di kalsel dinilai sudah banyak klub e-sport yang bermunculan. Terlebih dimasa pandemi  dimana partandingan e-sport tak ada halangan

BACA JUGA:  Dispora Kalsel Giatkan Kembali Olahraga di Masa Pandemi

Editor : Ahmad Yani

 

 

L

Pos terkait