Kembali Salurkan Bantuan, Bupati Lepas Rombongan BPK HSS ke Kalteng

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melepas Aksi Peduli Tim Rescue Gabungan Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) HSS dalam aksi Peduli Kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan dan relawan ke provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng).Ketua Kerukunan BPK HSS, Muhammad Zikri mengatakan sebanyak 6 buah armada diberangkatkan membawa logistik berupa makanan,selimut,obat-obatan dan Peralatan Bayi serta personil sebanyak 21 orang.

” Kami berangkat membawa logistik dan relawan , terdiri dari 17 orang anggota BPK HSS, 4 orang Anggota BPBD HSS, dan 1 personil satpolpp dan Damkar HSS,” katanya.

Nantinya bantuan logistik akan diserahkan ke Posko Induk Kereng Pangi Desa Hampilit , Kecamatan Katingan Kabupaten Katingan, Kalteng.

BACA JUGA:  Berprestasi, Kepala Sekolah dan Guru Mendapat Penghargaan Pemkab HSS

Aksi peduli ini langsung dilepas oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry MAP dengan mengibarkan bendera start melepas rombongan aksi peduli korban banjir yang diprakarsai oleh Tim Rescue Gabungan Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran HSS menuju Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kab HSS, Senin (13/9/2021).

Hadir diacara tersebut Staf Ahli, Asisten, Kabag, Ketua Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran HSS Haji Muhammad Zikri, Ketua pelaksana BPBD HSS, Satpol PP dan Damkar HSS, Tim Rescue dan Relawan.

Sementa Bupati HSS Achmad Fikry usai melepas rombongan mengatakan bantuan hari ini atas hasil sumbangan dan kumpulan masyarakat serta jajaran OPD Kab HSS dan berupa barang yang dikirimkan dan sudah dikonfirmasi sesuai kebutuhan mereka.

BACA JUGA:  5 Kali Mendapat WTP, Kotabaru Diganjar Penghargaan dari Kemenku

” InsyaAllah barang yang dikirim ini bisa langsung bermanfaat dan bisa dimanfaatkan oeh masyarakat disana,”tuturnya.

” Ini adalah bentuk solidaritas kita sesama warga Indonesia apalagi  warga Kalimantan, yaitu Kalimantan Tengah”  Kita tentu berharap dan berdoa mudah – mudahan banjir yang menimpa saudara kita di Kalteng segera surut dan mereka bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” harap Bupati.

Dirinya bersyukur penggalangan dana sangat luar biasa, setiap pagi, siang dan sore anak – anak diperempatan jalan, sekecil apapun bantuan sangat meringankan beban mereka,

“Alhamdulillah pada saat awal meminta kepada Kerukunan BPK untuk dikonfirmasi dulu kesana, kira – kira mereka butuh apa, sehingga bantuan yang kita berikan bermanfaat,” ujar Bupati.

BACA JUGA:  Tim Posbindu Kalsel Lakukan Penilaian di HSU

Menurut Bupati aksi ini adalah bentuk rasa persaudaran kita yang kuat dengan kawan – kawan Kalteng, jangan dilihat dari jumlahnya tetapi semangatnya adalah semangat untuk bisa merasakan apa yang dirasakan saudara kita yang tertimpa musibah banjir di sana.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

L

Pos terkait