Kendati Diguyur Hujan, Masyarakat Sungai Durian Penuhi Mesjid Asy Syafa’ah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriyah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Walaupun hujan mengguyur Desa Manunggul Lama Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru, namun tidak menyurutkan warga Warga Sungai Durian Penuhi Mesjid Asy Syafa’ah untuk mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriyah.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan safari dakwah waqaf satu juta Al Qur’an bersama komunitas Riau Indonesia mengaji yang dipimpin oleh Habib Ahmad Al Habsyi.

Camat Sungai Durian, Hendra Indrayana mengatakan selamat datang kepada Habib Ahmad Al Habsyi bersama rombongan.

Lanjut, atas nama masyarakat Sungai Durian saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang mana sudah memfasilitasi.

“Mudahan-mudahan ini semua menjadi berkah,” ucapnya.

Dalam tausiahnya, Habib Ahmad Al Habsyi menyampaikan janganlah bergantung kepada manusia, karena akan menimbulkan kekecewaan namun bergantunglah kepada Allah SWT sebab akan mendapatkan ketenangan.

BACA JUGA:  Kodim 1004/ Ktb Turun Bantu Masyarakat yang Tertimpa Musibah Kebakaran

“Jangan takut kepada manusia akan tetapi takutlah hanya kepada Allah SWT,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan bahwa, pandemi COVID-19 sekarang vaksin yang paling ampuh adalah dengan memperbanyak zikir dan shalawat kepada Allah SWT dan rasul-Nya.

“Akan mendapatkan ketenangan juga syafaat dalam hidup karena semakin berat rintangan maka akan besar ganjaran yang di dapatkan,” jelasnya.

Sekedar diketahui diakhir acara masyarakat Sungai Durian sangat antusias mengikuti tausiah dan waqaf satu juta Al Qur’an oleh Habib Ahmad Al Habsyi tersebut hingga bisa tembus 900 lebih Al Qur’an.

Reporter : Anaq
Editor: Aditya

Pos terkait