SKPD Pemkab HSU Serahkan Laporan Keuangan 2021 Unaudited

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Penyerahan Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (LK SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2021 Unaudited dilaksanakan di Gd. Agung Lantai 2 Setda Kab. HSU, Senin (14/2)

Sebagaimana yang tertulis dalam Permendagri Nomor 77 Tahun 2020, tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah bahwa salah salah satu tugas kepala SKPD selaku Pengguna Anggaran (PA) adalah menyusun dan menyampaikan laporan keuangan SKPD yang dipimpinnya.

Selanjutnya, laporan keuangan SKPD yang diserahkan kepada Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD) akan dilakukan proses konsolidasi oleh BPKAD untuk menjadi laporan keuangan pemerintah daerah.

Plt. Kepala BPKAD Joko Sumarsono, S.T mengatakan laporan keuangan SKPD disusun dan disajikan kepala SKPD selaku pengguna anggaran sebagai entitas akuntansi paling sedikit meliputi, Laporan Operasional (LO), Laporan Perubahan Ekuitas (LPE) dan Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)

BACA JUGA:  Momentum World Blood Donor Day, PMI HSS Launching Aplikasi Si Berkah

“Laporan Keuangan SKPD Pemkab HSU Unaudited tahun 2021 tersebut nantinya akan disampaikan kepada kepala daerah oleh sekretaris daerah dan sudah harus diterima oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir” terangnya

Adapun Plt. Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi, Lc mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU atas dukungan dan kerjasama selama ini, baik dalam pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan maupun pembinaan kemasyarakatan.

Dedikasi, komitmen yang tinggi, loyalitas dan tanggungjawab kepala SKPD yang diwujudkan ini semuanya untuk kepentingan dan kemajuan banua kita dan masyarakat Hulu Sungai Utara. Termasuk dalam hal penyampaian laporan keuangan SKPD Pemkab HSU tahun 2021 Unaudited.

BACA JUGA:  Setiap Hari Masjid Al Akbar Balangan Sediakan 200 Porsi untuk Berbuka Puasa

Husairi juga menambahkan dalam penyusunan Laporan Keuangan SKPD harus adanya kerjasama dukungan dari semua kepala SKPD agar bisa bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja cermat, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait