HSS Terima Anugerah Atas Raihan WTP Lebih dari 5 Kali

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menerima opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penganugerahan ini didapat saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 yang digelar Kemenku RI secara virtual, Selasa (147/9).

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad yang hadiri pada acara tersebutr mengungkapkan rasa sykur dan banggany karena HSS kembali berhasil mendapatkan opini WTP.
Menurutnya, keberhasilan ini akan menjadi motivasi bagi pemkab HSS untuk lebih baik lagi dalam pelaporan keuangan serta layanan kepada masyarakat.

“ Banyak catatan – catatan di dalam pengelolaan keuangan kita dan berharap dari kegiatan virtual memberikan semangat kita untuk lebih baik kedepannya,” ucap Syamsuri.

BACA JUGA:  Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polisi HST Gelar Operasi Lilin Intan

Ditambahkannya, pada acara ini selain pemebrian opini kepada daerah yang mendapat WTP juga penganugerah kepada daerah-daerah yang telah mendapatkan WTP secara berturut, turut.

” Sekaligus penganugrahan kepada kementrian lembaga dan pemerintah daerah, meraih Opini WTP minimal 5 kali, 10kali dan 15 kali berturut-turut serta Talkshow dengan Tema Bangkitkan ekonomi,Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi.Dan Alhamdulillah HSS telah 8 kali mendapat WTP,” terangnya.

Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya Coacing Clinik , berbagai lomba serta pada puncak acara di lakukan Launcing Buku Mengawal Akuntabilitas , penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional oleh Menteri Keuangan, Srie Mulyani.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait