MAN Kotabaru Peringati HSN 2020

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 yang diselenggarakan di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan berjalan sederhana dengan penuh khidmat, Kamis (22/10).

Mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Sehat” acara diawali dengan upacara bersama yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad.

Dalam sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan Said Akhmad dikatakan, santri dan pesantren telah memiliki undang-undang nomor 18 tahun 2019 tentang pesantren.

Undang-undang ini, lanjutnya, memberikan afirmasi, rekognisi, dan fasilitas terhadap pesantren dalam melaksanakan fungsi pendidikan, fungsi dakwah, dan fungsi pemberdayaan masyarakat.

Dipaparkan lebih jauh, tema yang diangkat pada Hari Santri Nasional ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren.

BACA JUGA:  Jelang Idul Adha, Bupati Sukamta Ingatkan Warganya Patuhi Protokol Kesehatan

“Saya yakin, jika pesantren dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi covid 19 ini dengan baik, insya allah negara kita juga akan sehat dan kuat,”tuturnya.

Diakhir sambutannya, juga diucapkan terimakasih kepada seluruh santri Indonesia atas peran dan kontribusinya kepada umat, bangsa dan negara.

“Selamat hari santri, mari kita kepalkan tangan dengan bersama-sama mengucapkan “Santri Sehat, Indonesia Kuat,”ucapnya mengakhiri.

Reporter : Anaq

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait