DPPKB HSU Terima 30 Unit Kendaraan Operasional

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hulu Sungai Utara (HSU) menerima bantuan 30 unit kendaraan operasional bagi Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB). 

Kepala DPPKB HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid M.AP mengatakan bantuan yang diserahkan pemerintah Kabupaten HSU ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebanyak 750 juta rupiah.

Dikatakannya, bantuan ini dibagikan kepada seluruh penyuluh PLKB se-HSU.

“Khusus untuk Kecamatan Paminggir mendapatkan bantuan 1 buat boat dengan kapasitas 6 org , untuk antar jemput pasien dan penyuluhan”, katanya, Rabu (21/10).

Ia berharap bantuan ini bisa memberikan semangat kepada seluruh PLKB HSU.

“Adanya sarana tersebut sehingga apa yang diharapkan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan dengan komitmen “Haragu Banua” dapat terwujud,” harap Anisah.

BACA JUGA:  Suasana Keakraban Satgas TMMD Dan Warga Saat Makan Bersama

Pada kesempatan ini, dirinya juga menghimbau agar masyarakat memilih Metode Kontrasepsi Jangka Panjang.

” Harapan kami juga, para penyuluh dapat mengajak masyarakat yang biasanya memakai Metode Kontrasepsi Jangka Pendek seperti pil dan suntik, maka kita ajak untuk beralih ke IUD, implan, dan Metode Operasi Pria (MOP),” tuturnya.

Saat TMMD ke-109 Amuntai, DPPKB HSU sendiri juga telah mengadakan pembinaan non fisik untuk masyarakat desa Sarang Burung yakni penyuluhan tentang Metode Kontrasepsi Jangka Panjang.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait