Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel Diserbu Ribuan Warga Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Gerai Vaksin Presisi kembali berlanjut, kali ini Polda Kalimantan Selatan melalui Bid Dokkes dan RS Bhayangkara Banjarmasin menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Olah Raga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin dengan sasaran masyarakat umum.

Antusias masyarakat pun terlihat dari jumlah peserta yang hadir yaitu sebanyak 1.051 orang. Jumlah ini melebihi target yang ditetapkan oleh Panitia Pelaksana yakni sebanyak 1.000 orang,Kamis 9/9/2021.

Meskipun masyarakat yang hadir melebihi target yang ditetapkan, namun protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 diterapkan dengan ketat kepada para peserta vaksin.

Penerapan prokes mulai dari kedatangan yaitu dengan mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai dengan anjuran pemerintah.

BACA JUGA:  Syarat Penfataran Calon Ketua KONI Dikeluhkan

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum, melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr Ubaidillah berharap dengan adanya kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dapat membantu program Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Dia mengajak bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi dengan mendatangi gerai-gerai Presisi Polda Kalsel.

“Vaksinasi aman, dengan divaksin tumbuh menjadi kuat dan siap menghadapi Covid-19,”tegasnya.

Meski sudah divaksin, masyarakat pun kembali diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menerapkan 5M yakni Mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas.

Diharapkan dengan Servak Covid-19 ini akan terbentuk Herd Immunity sehingga masyarakat akan kembali menjalani kehidupan normal/baru.

BACA JUGA:  Peringati Hari Pahlawan, Partai Ummat Banjarmasin Gelar Vaksinasi Massal

 

Reporter : Akhmad Syarif

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait