Dispora Kalsel Giatkan Kembali Olahraga di Masa Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kembali galakkan sepakbola lapangan besar, Dinas Pemuda dan Olahraga (Disoora) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus bertekad tingkatkan sarana dan fasilitas olahraga di Banua ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Drs H Hermansyah menyampaikan, salah satu cara untuk memotivasi masyarakat berolahraga adalah membuka akses mereka untuk berolah raga, salah satunya memperbaiki atau membangun sarana olahraga.

“Contoh sepakbola, kita sudah membuka kembali dan memperbaiki dua lapangan sepakbola yang bisa di manfaatkan masyarakat, yakni SKB Mularwan dan Lapangan Sepakbola Kayutangi,” jelasnya.

Membuka kembali dua sarana lapangan yang terletak di Kota Banjarmasin tersebut dinilai cukup menarik minat masyarakat umum dalam ber olahraga, khususnya dimasa pandemi Covid-19 yang dinilai perlu dilawan dengan olahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

BACA JUGA:  PSTI Tanbu Ikuti Kejurprov di Banjarmasin

“Intinya kembali meriahkan sepakbola di Banua ini yang kita nilai mulai surut terlebih di masa pandemi,” ujar Kadispora Kalsel, Hermansyah

Sebagai salah satu dukungan Dispora Kalsel kepada Pemprov Kalsel dalam menunjang perkembangan olahraga Banua, beberapa even atau kejuaraan pun di gelar, seperti Festival Sepakbola Legend 2021 U 45 Plus yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola SKB Mulawarman, Banjarmasin.

Selain lapangan sepakbola, menurutnya Dispora Kalsel juga telah melakukan perbaikan sarana olahraga lainnya di tahun lalu, dan sebagian sudah selesai sementara yang lain masih berjalan.

Namun, untuk tahun ini karena kondisi PPKM semakin meningkat ditambah vaksinasi, beberapa program perbaikan sarana olahraga yang dilakukan secara bertahap, terpaksa ditunda karena keterbatasan anggaran.

BACA JUGA:  Dispora Kalsel Bakal Gelar Kejuaraan Sepakbola Paman Birin Cup 2021 U-14

Menilai kompetisi ini, Ketua PS Hartati Kalsel, H Lutfi Dahlan berharap, kompetisi sepakbola akan semakin banyak karena sarana untuk lapangan sepakbola juga semakin banyak di Kalsel.

“Sepakbola lapangan sempat mengalami penurunan, itu karena minimnya sarana dan kondisi sebagian lapangan yang sebelumnya banyak mengalami kerusakan. Tapi, dengan dibangunnya beberapa sarana baru, sepakbola di banua ini mulai beranjak bergairah lagi,” jelasnya.

 

Reporter : Akhmad Syarif

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait