Banjarmasin Belum Optimal Soal Pengomposan

  • Whatsapp
Banjarmasin Belum Optimal Soal Pengomposan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Demi wujudkan kota yang bersih lagi nyaman (Baiman), Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini serius melakukan pengelolaan sampah yang baik dan pengurangan sampah plastik, hal ini juga dilakukan dalam rangka menyambut pemantauan dan Penilaian (P2) tahap 2 penghargaan Adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

Kepala Seksi (Kasi) Pemantauan Kulitas Lingkungan Hidup (KLH) Dinas Lingkungan Hidup kota Banjarmasin, Hj. Fitriani mengatakan pengelolaan sampah yang baik adalah cerminan dari daerah yang baik pula, menurutnya setiap daerah di Banjarmasin memiliki masalah yang hampir sama yaitu mengenai pengurangan dan pengelolaan sampah.

Muat Lebih

BACA JUGA:  DPRD Kalsel Bersama Dinas PUPR Bahas Program Kerja Peningkatan Infrastruktur

“Ini kekurangan kita bersama, ucapnya pada wartaniaga.com disela rapat yang dilaksanakan di aula berintegrasi Pemerintah Kota Banjarmasin, (18/10).

Ia berasumsi salah satu cara dalam pengelolaan sampah adalah dilakukan dengan pengomposan, menurutnya Banjarmasin masih belum maksimal dalam mengoptimalkan pengomposan tersebut.

“Saya harapkan dengan adanya rapat koordinasi ini walaupun tujuannya mempersiapkan agenda P2 tahap 2 adipura, tapi ini bisa menjadi refleksi kita bersama mengenai pengelolaan sampah, ” ujarnya.

Reporter : Bayu
Editor : Mukta
Photo : Bayu

L

Pos terkait