Porseni 2020, Poliban Targetkan Masuk 5 Besar

  • Whatsapp
Porseni 2020, Poliban Targetkan Masuk 5 Besar
L

Wartaniga.com, Banjarmasin – Targetkan masuk kedalam 5 besar pada pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) ke-13, kontingen Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) sudah mempersiapkan diri untuk meraihnya.

Direktur Poliban, Joni Riadi mengungkapkan bertindak sebagai tuan rumah, menjadi motivasi tersendiri untuk para atlet Poliban yang mengikuti porseni 13 tersebut, ia berharap para atlet bisa lebih maksimal untuk melaksanakan latihan.

Muat Lebih

“Mudah-mudahan dengan latihan maksimal, atlet-atlet kita bisa membawa nama harum Poliban dan nama harum Kalsel nantinya,” ucapnya kepada wartaniaga.com, Jumat (18/10).

BACA JUGA:  Tingkatkan Pengetahuan Radiologi, PSDRI Gelar Pertemuan

Porseni 2020, Poliban Targetkan Masuk 5 Besar

Joni menceritakan tahun 2018 lalu, Porseni yang dilaksanakan di Jakarta, Poliban berhasil mendapat peringkat ke-11, dengan 13 cabor dan 8 cabang seni yakni, Voli, Futsal, Basket Ball, Karate, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Kempo dan lain lain. Sedangkan cabang seni yakni, Nasyid, Puisi, Solo Song, dan lain lain.

Joni melanjutkan, untuk peserta atlet poliban yang aktif berlaga di Porseni tahun ini ada 100 orang, “Kami pun berharap, mudah-mudahan dengan 100 atlet poliban ini masuk 5 besar dalam porseni Nasional ke-13 tahun 2020 nanti,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan, H Hermansyah mengatakan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan sangat mensupport dalam suntikan dana untuk kegiatan menunjang para atlet tersebut, terlebih menurutnya penyelenggaraan porseni yang ke-13 untuk menyambut kegiatan di tingkat Nasional tahun 2020.

BACA JUGA:  PMI Kalsel Sediakan Rumah Sehat

“Sukses penyelenggaraan dan sukses hasilnya, jadi Poliban bisa menghidupkan kemajuan olahraga dan seni di banua Kalimantan Selatan,” bebernya.

Adapun Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor memberikan semangat dan spirit kepada para mahasiswa yang nantinya akan bertanding di tahun 2020 mendatang, sejumlah atlet itu dituntut untuk lebih fokus berlatih yang serius.

“Event yang akan datang ini sangat bagus sekali dalam persiapan para mahasiswa yang bertanding nanti, kita berharap mereka sukses dalam hal prestasi dan tentunya harapan untuk para atlet agar serius dan siap untuk menjadi juara,” pungkasnya.

Reporter : Aya
Editor : Mukta
Photo : Aya

L

Pos terkait