Sosialisasikan Gerakan Revolusi Hijau, Imam Suprastowo bersama KPH Tala Sambangi Kecamatan Bumi Makmur

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Mengingat betapa pentingnya Perda No 7 Tahun 2018 Tentang Gerakan Revolusi Hijau mengharuskan Imam Suprastowo terus gencar mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang salah satu tugasnya adalah di bidang Kehutanan membuat Imam Suprastowo seakan tak kenal lelah untuk blusukan menyambangi warga yang berada di pelosok desa hanya sekedar untuk mensosialisasikan Perda tersebut.

Bersama pihak Kesatua Pengelolaan Hutan ( KPH ) Tanah Laut yang selalu mendampingi di setiap kegiatan, kali Imam Suprastowo menyambangi warga di Kecamatan Bumi Makmur.

Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sosialisasi yang berlangsung di Aula Kecamatan Bumi Makmur tersebut hanya menghadirkan perwakilan warga dari berbagai lapisan masyarakat, mulai Karang Taruna, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan beberapa aparatur pemerintah setempat.

BACA JUGA:  Di Luar Ekspetasi, Angka Pemilih di Kabupaten Balangan Mencapai 85%

Dalam kesempatan tersebut, Imam Suprastowo kembali mengingatkan kepada warga tentang betapa pentingnya menjaga dan melestarikan hutan serta merehabilitasi kawasan hutan yang dianggap kurang produktif.

Dengan melakukan penanaman pohon minimal satu batang sehari akan mengasilkan persedian oksigen di masa depan.

” Apa yang kita tanam saat ini, kita persembahkan untuk anak cucu kita nanti ” ucapnya.

Turut menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, Camat Bumi Makmur Sahidanor, Sos., M.Si serta H. Faisal Riza selaku perwakilan dari KPH Tanah Laut.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait