Pemkot Banjarmasin Ajak Masyarakat dan Komunitas Jaga Lingkungan dari Hal Terkecil

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin coba ajak komunitas pecinta lingkungan di Banjarmasin untuk terus perjuangkan lingkungan hijau.

Masih dalam Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, H Mukhyar bekerjasama dengan Kolaborasi Aksi PD PAL Banjarmasin, Forum Komunitas Hijau Banjarmasin, Perkumpulan Hijau Daun Banjarmasin dan Komunitas Teratai Banjarmasin, bertempat di Samping Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin, Sabtu (05/06).

Menurutnya, peranan komunitas untuk turut menjaga lingkungan saat ini sangat diperlukan dan hal itu rupanya banyak dilakukan oleh beberapa komunitas pecinta lingkungan di Banjarmasin.

“Banyak komunitas pecinta lingkungan hidup di Banjarmasin, dan sejauh ini mereka rupanya terus berupaya agar lingkungan di kota ini tetap hijau, bahkan komunitas yang ada sudah lama berdiri,” katanya.

BACA JUGA:  Puskesmas Tajau Pecah Kebanjiran Pasien Diduga Sakit DBD

Pemerintah daerah menurutnya sangat berterimakasih kepada komunitas ini, karena karena sangat membantu upaya pemerintah dalam menjaga lingkungan.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang mereka perjuangkan sejauh ini, jangan dilihat usaha itu kecil, karena dampaknya cukup besar,” ucap H Mukhyar yang juga menjabat sebagai Kepala BLHD Kota Banjarmasin.

Untuk itu, pihaknya terus mengajak masyarakat seperti komunitas-komunitas ini untuk turut menjaga lingkungan, dengan diawali dari lingkungan sekitarnya terlebih dahulu.

Hal itu dinilai akan sangat berdampak kedepannya, misalnya pencegahan terhadap terjadinya bencana seperti banjir yang sempat menerjang kota ini awal tahun kemarin.

“Melalui momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, kita mengajak masyarakat agar turut menjaga lingkungannya karena tanpa kita sadari hal ini akan sangat berdampak nantinya, seperti halnya pencegahan terjadinya banjir,” ucapnya.

BACA JUGA:  Alasan Pandemi, Pemko Banjarmasin Mentiadakan Pasar Wadai Ramadhan 1442 H

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait