Paman Yani Sosialisasikan Perda Pola Tarif Pelayanan Kesehatan RSUD Ulin Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Tanah Bumbu – Anggota Komisi II  DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi bersama manajemen RSUD Ulin Banjarmasin menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) Nomor 3 Tahun 2011 di Desa Sukamaju, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan rutin dari wakil rakyat ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini juga diikuti puluhan warga Desa Sukamaju dan dilaksanakan pada Selasa (29/6) siang.

“Warga Desa Sukamaju mampu memahami secara detail terkait pola tarif pelayanan kesehatan yang kini diterapkan oleh RSUD Ulin Banjarmasin sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2011,” bebernya.

Politisi dari Partai Golkar yang membidangi ekonomi dan keuangan di Komisi II DPRD Kalsel sangat mengapresiasi sejumlah masyarakat yang hadir dalam penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) ini.

BACA JUGA:  Bunda Sri : Bisa Berkegiatan dengan Tetap Prokes

“Sehingga, apabila masyarakat sudah memahami dengan aturan ini. Maka, mereka tidak ragu-ragu lagi menuju rumah sakit,” ujar Yani Helmi.

Terlebih, wakil rakyat Kalsel Dapil Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu (Tanbu) yang akrab disapa Paman Yani itu menyebutkan dari paparan narasumber terkait perda tersebut setidaknya tarif, pelayanan hingga urusan kesehatan mampu ditangani dengan baik dan mudah.

“Ini dapat memberikan pengetahuan baik secara lengkap dari layanan BPJS Kesehatan dan Jamkesda dari kelas I, kelas II hingga kelas III,” katanya.

Ia berharap, setelah mengikuti kegiatan tersebut masyarakat mampu memberikan informasi lanjutan ke telinga warga lainnya untuk mendapatkan edukasi terkait Perda.

L

Pos terkait