Jelang Purna Tugas, Sejumlah ASN Balangan Dilatih Membuat Sasirangan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin- Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan memberikan pembekalan kepada aparatur sipir negara yang memasuki purna tugas dengan berwirausaha mengolah kain sasirangan yang bekerjasama dengan PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen.

Penjabat Sekretaris Daerah Yuliansyah menyampaikan, hal ini ditujukan untuk memberikan wawasan kepada PNS terkait apa saja yang harus dilakukan setelah ASN tersebut pensiun

“Termasuk pengurusan tabungan pensiun dan mempersiapkan diri agar mempunyai alternatif serta berani mengambil keputusan untuk melakukan aktivitas yang positif sebagai contoh berwirasaha dengan kain sasirangan,” ucapnya, Rabu (23/06)

Dia melanjutkan, kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini untuk peningkatan pengetahuan khususnya bagi ASN yang akan memasuki purna tugas di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA:  Blusukan Bunda Sri, Sambangi ODGJ Hingga Anak yang Kecanduan Lem Fox

Selain itu, ia juga menjelaskan, pembekalan ini sangatlah penting dan banyak sekali memberikan wawasan kepada ASN, utamanya dalam menciptakan lapangan kerja serta mengangkat roda perekonomian daerah.

“Kami pribadi sangat senang karena pembekalan ini sangat baik bagi ASN yang akan masuk purna tugas. Sebelum memasuki masa pensiun sudah ada kegiatan yang siap dikerjakan setelah masa purna tugas nanti,” sebutnya.

L

Pos terkait