Bappeda HSU Gelar KP2S 2022

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU. Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Rembuk Stunting Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (KP2S) Tahun 2022.

Kegiatan yang digelar di Mess Negara Dipa, Rabu (8/6/2022) yang dilaksanakan secara daring dan luring dan dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi.

Dalam kegiatan yang diisi dengan diskusi panel managemen pengawasan kasus stunting ini juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama
oleh seluruh anggota tim percepatan penurunan stunting (TPPS) Kabupaten HSU serta CSR perusahaan seperti Bank Kalsel, PT Karias Tabing dan PDAM Amuntai.

Plt Bupati HSU Husairi Abdi saat membuka kegiatan menyambut baik serta mengapresiasi kepada jajaran Bappelitbang dan seluruh anggota tim percepatan penurunan stunting (TPPS) HSU yang telah mengupayakan semaksimal mungkin

BACA JUGA:  Tingkatkan Kapasitas Pengrajin, Dekranasda HSS Gelar Bimtek Diversifikasi Sasirangan

“Mengusung tema “Melalui Rembuk Stunting Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kita Turunkan Angka Stunting Dengan “Gasing Mantap” (Gerakan Bebas Stunting Hsu Mantap) Dalam Mewujudkan Ran Pasti (Rencana Aksi Percepatan Penurunan Angka Indonesia) Nasional Stunting kegiatan rembuk stunting ini sangat penting dilakukan.” Kata Plt Bupati Husairi.

Dikatakannya tujuan dari kegiatan ini adalah; untuk menyampaikan hasil analisis situasi kegiatan terintegrasi dan rancangan rencana intervens penurunan stunting di Kabupaten HSU terintegrasi serta penyampaian perkembangan jumlah kasus dan prevalensi stunting.

Pos terkait