Bappeda HSU Gelar KP2S 2022

  • Whatsapp

Ditambah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan kunci di daerah dalam penurunan stunting serta melakukan meningkatkan kemampuan pemerintah perencanaan, koordinasi, monitoring dan evaluasi sosialisasi interpersonal advokasi, komunikasi
serta meningkatkan peran pihak swsta dan CSR dalam penurunan stunting.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi penurunan program stunting dan kegiatan terintegrasi dengan visi “gasing mantap’ (Gerakan Bebas Stunting HSU Mantap) dengan misi: Menurunkan prevalensi stunting Kabupaten Hulu Sungai Utara menjadi 14 persen Tahun 2024.

“Mewujudkan 5 Paket Layanan di tiap Desa ; Kesehatan Ibu dan Anak (Kia),Konseling Gizi Terpadu, Perlindungan Sosial, Air Bersih dan Sanitasi, Pendidikan Anak Usia Dini (Paud)” Imbuhnya Husairi.

BACA JUGA:  Selamatkan Warga, Program JPS di Tanah Laut Sudah Meluncur ke Desa Desa

Dalam kegiatan tersebut disampaikan Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesi (RAN PASTI)analisa situasi audit kasus stunting oleh perwakilan DPPKB HSU Nasrudin, dan Perwakilan BKKBN Prov Kal-Sel Dr Mahendra Prako.

Disamping itu disampaikan pula Program Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 oleh Kepala Bappedalitbang Kab. HSU H.M. Haridi, Analisa Situasi dan Pemberdayaan Program Waja Sampai Ka Puting (Wajib Kerjasama Pentahelix Kejar Penurunan Stunting) Koordinator Pelaksana Pendampingan Perguruan Tinggi di Kab. HSU oleh M Irwan Setiawan, via zoom

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait