Geliat Event Organizer di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Ketua Perpeo Kalsel, Rosyadi Razak

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Terselenggaranya event-event unggulan pada masa pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan dinilai dapat membangkitkan perekonomian masyarakat.

Ketua Perkumpulan Pengusaha Event Organizer (Perpeo) Kalimantan Selatan, Rosyadi Razak menyebutkan, pada tahun 2020 kemarin seluruh izin event ditangguhkan oleh pemerintah akibat pandemi Covid-19.

“Sedangkan awal Maret 2021, ada kebijakan baru untuk menyelenggarakan event,” ucapnya, Selasa (8/6).

Ia menjelaskan, adapun kebijakan untuk menyelenggarakan sebuah event harus memaruhi aturan protokol kesehatan yang ketat, agar tidak menimbulkan bahaya dan terjadinya penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

“Bisa menyelenggarakan event, tapi ata protokol kesehatan yang harus dipatuhi,” ujarnya.

Lanjutnya, sebuah event yang bakal dilaksanakan harus memahami terlebih dahulu mekanisme protokol kesehatan, sehingga sinergis antara semua lini dapat terjalin dengan baik.

BACA JUGA:  Ada Aktivitas Tambang di HST, Supian HK Bersama KAKI Kalsel Siap Demo

Selain itu, dirinya juga memahami betul, dengan situasi pandemi Covid-19 pihak penyelenggaraan event memang harus bekerja keras.

“Kalau event untuk umum memang masih sulit, akan tetapi kalau bersifat terbatas bisa saja,” katanya.

Lebih lanjut, dengan diterimanya angin segar untuk penyelenggaraan sebuah event membawa semangat pelaku usaha untuk memulai kembali, akan tetapi hal ini juga harus menerima izin dari tim Satgas Covid-19.

“Tetap kita harus mendapatkan izin dan rekomendasi dari Satgas dan penjabaran sebuah event,” bebernya.

Pos terkait