Sekdaprov Kalsel Harapkan Kalangan Kehumasan Mahir dan Aktif Menggunakan Media Digital

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan diharapkan memahami strategi kehumasan. Terutama dalam lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, pada era digital, ASN kehumasan di SKPD penting untuk memahami strategi mewartakan berita dan informasi kegiatan pembangunan sehingga dapat menarik dan dipahami masyarakat.

“ASN juga memiliki kompetensi untuk dapat melahirkan karya tulis karya ilmiah,” ucapnya.

Ia mengatakan, peralihan tren dari media konvensional ke digital merupakan buah tuntutan zaman globalisasi di berbagai sektor yang menuntut kecepatan arus informasi masuk maupun keluar.

“Begitu pula bagi kalangan kehumasan di lingkup pemerintahan, dituntut dapat secara mahir dan aktif menggunakan media digital, ” Katanya.

BACA JUGA:  Ada 7 Kriteria Penerima Bantuan Sosial Bedah Rumah

Peran aktif Kehumasan tersebut, dalam bentuk media sosial maupun website dalam rangka mewartakan kegiatan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik.

Lanjutnya, bagi Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Provinsi Kalsel adalah penting untuk membangun image positif dan menginformasikan pembangunan secara efektif dan efisien.

“Pada era digital ketika media sosial menjamur, kita menghadapi pertempuran atau disrupsi,” bebernya.

Semua orang berebut untuk bicara, tantangan besarnya adalah kemampuan para Humas Pemerintah Daerah untuk membedakan mana voice (suara kebenaran) dan noise (kebisingan).

 

Editor: Aditya
Sumber : Biro Adpim Setda Prov Kalsel

Pos terkait