Polres HST Lakukan Swab Antigen di Kafe dan Rumah Makan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Barabai – Polres Hulu Sungai Tengah (HST) lakukan kegiatan rutin, kegiatan kali ini ditingkatkan dengan melakukan Rapid Tes Antigen Covid – 19 kepada masyarakat, Jum’at (21/05).

Kegiatan yang melibatkan Kodim 1002 Barabai, Satpol – PP dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan HST kali ini mengarah kepada pengelola, pekerja, serta pengunjung kafe dan rumah makan yang ada di pusat Kota Barabai.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam lebih, ada 5 tempat yang diperiksa oleh petugas gabungan yang dimana tempat tersebut dipilih secara acak.

Hasilnya ada 16 orang yang diswab antigen dan dinyatakan negatif Covid – 19.

Wakapolres HST, Kompol Sarjaini menyatakan bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan dan tanpa ada batasan waktu.

BACA JUGA:  Bupati Wahid Lantik 30 Pejabat di Lingkungan Pemkab HSU

“Tidak hanya kafe dan rumah makan, seiring pelaksanaan giat patroli jika ada kerumunan sebuah tempat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, maka akan kami periksa” ungkap Kompol Sarjaini saat memimpin giat.

Tambahnya, saat ini Polres HST memiliki 5000 lebih Rapid Antigen, semua itu akan digunakan untuk masyarakat saat KRYD rutin kedepannya.

“Semua giat ini dilakukan sesuai atas dasar perintah Pimpinan” tambah Kompol Sarjaini.

Kapten Inf Rudi Hartono, selaku Danramil – 06/Barabai juga sangat mendukung serta memberikan support penuh atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Tidak hanya peran tenaga kesehatan, ini peran semua termasuk kami jajaran Kodim 1002/HST membantu dalam upaya penanganan Covid-19” ujar Rudi Hartono.

BACA JUGA:  Warga Tala Keluhkan SK 358 Tahun 2005 Soal Lahan Inhutani 3

Lanjut Rudi, kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan aparat dalam pemutusan penyebaran Covid – 19.

“Tanpa henti kami terus mengingatkan dan menyampaikan kepada masyarakat selalu terapkan Protokol Kesehatan 5M” pungkasnya.

Reporter : Rizky Aldya Noor
Editor : Ahamd Yani

Pos terkait