Penyelenggara PSU Kalsel Diharapkan Bertindak Tegas Tindakan Kampanye

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Penyelenggaraan pemungutan suara ulang (PSU) Provinsi Kalimantan Selatan diharapkan bertindak tegas dalam menindak indikasi pelanggaran pemilu 9 Juni 2021.

Ketua Wakil Rakyat Kalsel, Dr. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H. mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kalsel harus berperan aktif dalam menindak.

“Bawaslu Kalsel bertindak tegas terkait tindakan yang kampanye politik,” ujarnya.

Ia mengatakan telah ditemukan spanduk tolak politik uang yang bernada ajakan dan peringatan untuk tidak melakukan politik uang.

Hal tersebut dianggap tindakan provokatif di masyarakat yang dipasang di daerah yang melaksanakan PSU Pilgub Kalsel seperti di Banjarmasin Selatan.

Lebih lanjut, Supian HK mengatakan imbauan untuk tidak melakukan politik uang harusnya dari Bawaslu dan KPU Kalsel sebagai penyelenggara pemilu.

BACA JUGA:  Hari ini, Covid-19 Kalsel 34.870 Kasus, Positif 56, Sembuh 42, Meninggal Dunia 3

“Penyelenggara Pemilu di Kalsel dapat meredakan tensi politik menjelang PSU ini,” katanya.

Lebih lanjut,lembaga penyelenggara pemilu berwenang dan memiliki kebijakan untuk mensosialisasikan money politik kepada masyarakat di daerah yang melaksanakan PSU Pilgub Kalsel.

Selain itu, Dirinya mengharapkan kedua Paslon yang akan bertarung pada PSU nanti terutama relawan masing-masing menjaga suasana tetap kondusif dan jangan saling serang.

 

Editor: Aditya

Pos terkait