Pemkab HSS Peringati HUT ke 72 ALRI Divisi IV Kalimantan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Meski diguyur hujan Pelaksanan upacara HUT Proklamasi KE 72 Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan ( HSS ) digelar khidmat di halaman Sekertariat Daerah Pemda HSS, Senin ( 17/5 ).

Momentum 17 Mei menjadi momentum bersama untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di tahun ke dua pelaksanaannya berada di tengah masa Pandemi , Upacara Peringatan HUT Proklamasai Ke 72 Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan di HSS dilaksanakan dengan Prokes Ketat.

Mengusung tema Aktualisasi Nilai Juang Tentara ALRI Divisi IV sebagai sumber semangat untuk Pencegahan Penyebaran Covid 19 di banua, semua element di harapkan dapat saling bersinergi mencegah penyebaran covid 19 sebagai wujud dari sebuah perjuangan.

BACA JUGA:  Diaperindagkop HSU Gelar Pelatihan Sasirangan

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan sebagai generasi penerus harus tetap semangat dalam membangun daerah.

” Ini juga sebagai momentum mempererat tali persatuan dan kesatuan Bangsa serta wajib menjaga Keutuhan NKRI,” katanya.

Bupati juga menyampaikan kepada ASN untuk dapat memberikan informasi dan contoh pada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kita perlu saling bersinergi Bersama yang merupakan wujud nasionalisme untuk kita mencegah penyebaran covid 19 ini “ajak Bupati.

Diakhir pelaksanaan upacara Bupati melakukan pembukaan tirai sebagai tanda dimulainya pembangunan monument munggu raya.

“ Munggu raya merupakan penanda sebuah peristiwa bersejarah yakni perundingan pada waktu 2 September 1949 di desa Sungai Raya Selatan, Kecamatan Sungai Raya , di sana tempat penandatanganan naskah serah terima dari delegasi PBB” terang Bupati.

BACA JUGA:  Meski Dukung H Riza, Gepak Balangan Komitmen Wujudkan Pemilu Juberdil

Pihaknya berterimakasih Kepada DHC 45 yang telah memprakarsai perbaikan pembangunan monument bersejarah tersebut dan nantinya tempat itu dapat menjadi tempat wisata bersejarah yang ada di HSS.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait