Membanggakan, HSS Raih Peringkat 3 se Indonesia pada Penghargaan Pembangunan Daerah 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Prestasi membanggakan diraih kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan pencapaian kemiskinan terkendali melalui Program Pemberdayaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, Peningkatan Kesejahteraan Petani dan Peningkatan Petani Ikan.

Serta perencanaan keselarasan antara prioritas daerah RKPD dengan prioritas nasional RKP yang memuat kebijakan pemulihan covid-19 bidang penanganan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial.

Kabupaten ini meraih juara terbaik 3 pada ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021.

Pengumuman Daerah Terbaik penerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dilaksanakan pada saat Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2021, yang dihadiri secara virtual di ruang Media Center Setda oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan Kepala Bappelitbangda M. Arliyan Syahrial, M.IP, Selasa (04/05).

BACA JUGA:  Hijaukan Stadion 2 Desember, Pemkab HSS Tanam 45 Pohon Tabebuya

Musrenbangnas 2021 dalam rangka penyusunan RKP 2022 dengan tema Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural bertujuan untuk semangat membangkitkan kembali perekonomian negara dengan 10 pokok strategi beserta indikator kinerja.

Dalam Pembukaan Musrenbangnas 2021, Kementerian PPN/Bappenas memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), anugerah evaluasi kreatif dalam bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah. Tahap penilaian PPD meliputi penilaian dokumen RKPD dan inovasi, presentasi dan wawancara, serta verifikasi dan kunjungan lapangan.

PPD diberikan kepada pemerintah daerah yang terbagi dalam tiga kategori. Peraih PPD kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik di tingkat Provinsi, tingkat Kabupaten, dan tingkat Kota. Pengumuman pemenang PPD ini disaksikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Suharso beserta jajarannya.

L

Pos terkait