Harga Bahan Pokok Pasar Amuntai Masih Stabil

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Harga bahan pokok di Pasar Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terbilang masih stabil dalam sepekan memasuki bulan Ramadhan 1442 H. 

Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Hulu sungai utara (HSU), H. Muhammad Isnaini mengatakan, harga sembako di bulan ramadhan bisa dikatakan cendrung stabil walaupun ada sedikit kenaikan.

“Harga sembako wilayah HSU bisa dikatakan stabil, seperti harga beras, minyak dan telor,” ucapnya, Selasa (20/4).

Dirinya tidak memungkiri memang ada sedikit kenaikan 1% hingga 2%, contohnya saja seperti harga gula yang biasanya Rp.12.500 menjadi Rp. 13.000 namun masih tergolong wajar.

Lanjutnya, untuk ketersediaan sembako yang akan mempengaruhi harga dari sembako tersebut selama ini juga masih terpantau aman.

BACA JUGA:  Jaga Stabilisasi Harga, TPID Kalsel Lepas 90 Ton Beras ke Pasar

“Ketersediaan sembako untuk HSU dibulan ramadhan Insya Allah aman,” katanya.

Pihaknya, juga sudah mengkonfimasi kepada Bulog terkait ketersediaan bahan pokok, artinya untuk stok ketersediaan digudang dibarabai masih stabil.

Sama halnya yang dikatakan salah satu pedagang sembako yang ada dipasar amuntai, H. Wahyudi menyampaikan, sejauh ini dari harga sembako memasuki bulan ramadhan ini cendrung masih stabil.

“Iya masih stabil, tidak ada kenaikan yang drastis selama bulan ramadhan ini,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga bersyukur dikarenakan bulan ramadhan ini sudah mulai ada kenaikan pembeli oleh masyarakat dari pada tahun kemaren.

 

Reporter: Dharma
Editor: Aditya

L

Pos terkait