Pj Gubernur Hadiri Panen Raya Jagung Hibrida di Tanah Laut

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Tanah Laut – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan menghadiri Panen Raya Jagung Hibrida JH37 Katuju di Desa Gunung Melati, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut.

Dalam panen raya itu Gubernur Kalsel Safrizal didampingi Bupati Tala Sukamta, Direktur Perbenihan Kementan RI, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel Ir Syamsir Rahman dan jajaran Pemkab Tanah Laut.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal mengucapkan syukur atas berlimpahnya hasil produksi tani di daerah Kalimantan Selatan. Selain jagung yang memang pertaniannya berpusat di Tanah Laut ada juga produksi padi yang hasil panennya surplus sekitar 1,5juta ton.

Beliau juga mengharapkan kedepannya harga bibit jagung dapat bersaing harga dengan benih yang di impor dari luar negeri. Karena bibit ini merupakan hasil produksi lokal, bibit ini bersifat adaptif.

BACA JUGA:  Keuangan Industri Syariah Miliki Potensi Besar Untuk Perekonomian.

“Bibit jagung hibrida JH37 Katuju ini imun terhadap perubahan cuaca, berbeda dengan bibit impor yang tidak mampu menghadapi perubahan cuaca. Bibit ini hebat”, ujar Safrizal daam sambutannya.

Acara panen raya juga diwarnai pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur para petani atas 45 tahun kedatangan transmigran di Desa Gunung Melati.

Sementara itu, Bupati Tala, Sukamta, mengatakan denih dari jagung hibrida JH37 yang dipanen dalam panen raya kali ini merupakan hasil produksi 3 kelompok tani di Kabupaten Tanah Laut.

Pos terkait