Longsornya Gunung Langkaras Sisakan Trauma Bagi Warga Desa Tebing Siring

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Rasa trauma, cemas dan khawatir yang dirasakan Nida warga RT 5 Desa Tebing Siring Kecamatan Bajuin juga dialami oleh sebagian besar warga lainnya.

Longsornya Gunung Langkaras di Desa tersebut membuat Nida bersama puluhan orang warga lain yang sebagian besar adalah wanita dan anak-anak terpaksa harus mengungsi ke SDN Tebing Siring 1.
” Setiap malam selama dua bulan saya mengungsi sendirian, suami dan anak laki-laki saya tidak ikut, mereka menjaga rumah, kecuali hujan deras baru mereka ikut mengungsi ” jelas Nida.

Ditempat pengungsian tersebut Nida merasa sedikit tenang, walaupun rasa cemas dan trauma masih terlihat jelas diwajahnya.
Nida menuturkan untuk kebutuhan makanan serta Kesehatan dirinya tidak perlu khawatir, karena sudah tercukupi oleh bantuan dari pemerintah daerah.
” Kami hanya ingin kepastian, kalau memang gunung tersebut mau longsor ya longsor saja sekalian, jadi kami bisa tau, kalau masih begini ya setiap malam apalagi hujan deras kami selalu ketakutan ” tuturnya.

BACA JUGA:  Sungai Amandit Keruh Akibat Longsor

Melihat musibah yang dialami oleh warganya membuat tidur Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman tak bisa nyenyak.
Hampir setiap hari dirinya selalu berkeliling ke wilayah yang terdampak bencana, terutama ke lokasi pengungsian untuk memastikan bagaimana kondisi warganya.

Pos terkait