128 Pelajar di HSU Ikut Seleksi Paksibraka

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Sebanyak 128 siswa dan siswi SMA Sederajat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kabupaten HSU,Nazaruddin mengatakan anggota Paskibraka ini akan bertugas pada upacara peringatan Detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten HSU pada 17 Agustus 2021.

“Dari seluruh peserta seleksi tahap awal sebanyak 128 orang ini nantinya akan dipilih sebanyak 40 orang, yang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 20 orang perempuan, dimana mereka ini yang nantinya akan bertugas dalam pengibaran bendera merah putih di Kabupaten HSU,” ucapnya. Selasa (10/3).

BACA JUGA:  TP PKK HSU Gerrak 3 000 Masker

Menurut Nazar, seleksi anggota Paskibraka ini bertujuan untuk transparansi antara sekolah dengan Disporapar Kabupaten HSU yang sebelum dilakukan seleksi untuk para calon paskibraka ini disporapar sudah melakukan sosialisasi dan pembinaan teknis kepada sekolah sekolah yang ada di HSU.

Pos terkait