Abdul Hadi Lantik Dewan Hakim dan Juri MTQ ke 14 Balangan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan, H Abdul Hadi melantik Dewan Hakim dan juri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 tingkat Kabupaten Balangan, pada Rabu (3/3).

Bupati Balangan Abdul Hadi mengharapkan dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten ini terlahir juara yang mampu mengharumkan nama Balangan, di kancah MTQ Provinsi maupun Nasional, nantinya.

“Semoga peringkat kita bisa menjadi lebih baik lagi, yang dulunya 10 kini paling tidak 5, dengan anak-anak terbaik kita ini, yang mana kira-kira nantinya MTQ tingkat Provinsi akan dilaksanakan di Tanah Bumbu,” kata Bupati dihadapan awak media.

Selanjutnya, Bupati H Abdul Hadi menghimbau, pelaksanaan MTQ agar selalu menaati Protokol Kesehatan (Prokes) sehingga tidak ada lonjakan cluster baru pasien Covid-19.

BACA JUGA:  Ribuan Masyarakat Ikuti Pawai 1 Muharram 1440 H

Adapun untuk pelaksanaan MTQ sendiri digelar dari tanggal 5 hingga tanggal 8 Maret 2021 mendatang.

Sementara itu, ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Balangan, H Albani mengatakan bahwa ada sekitar 46 dewan hakim dan juri yang dilantik dan diorientasikan.

“46 orang ini akan dibimbing dan diberi arahan yang diambil dari salah satu anggota dari LPTQ Provinsi, jadi mereka diberi wawasan lagi terkait penilaian,” pungkasnya.

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait