Bang Dhin Tuntaskan Aspirasi Nelayan Pemilik Kapal ke Kemenhub

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan sampaikan aspirasi nelayan pemilik kapal terkait pengukuran dan pendaftaran kepada Kementerian Perhubungan.

Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin atau akrab disapa Bang Dhin ke Kementerian Perhubungan, disambut Farid Arma, Kasi Pengukuran Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal Barang dan Petikemas, dan Galih Ernowo, PH Kasubdit Pengukuran Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal. Mereka panjang lebar berdiskusi aspirasi yang disampaikan.

Pada kesempatan itu, Bang Dhin menuturkan, masalah yang terjadi di Kalsel, khususnya di tiga kabupaten, yaitu Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Tanah Laut, para nelayan kesulitan mengukur dan mendaftarkan kapal mereka. Khususnya yang punya tonase besar.

BACA JUGA:  Ngobrol Santai Bersama Menteri PPN Suharso Monoarfa Dalam Acara Coffee Morning

Bang Dhin menjelaskan, untuk kapal yang di bawah 7 GT, saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu di Kotabaru, sedikitnya ada 200 kapal yang diukur.

“Kebetulan saya turun ke lapangan dan bersama jajaran perhubungan melakukan pengukuran. Setelah diukur, nelayan diberikan surat pas kecil di tempat, saat itu juga. Saya berterima kasih kepada jajaran perhubungan,” ucapnya.

Pos terkait