Peringati Milad ke 68, KKB Pusat Gelar Doa Bersama

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat melaksanakan salat hajat dan doa bersama.

Kegiatan keagaaman itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi KKB ke 68 tahun 2021 dan sekaligus mengelar Haul KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau lebih dikenal Guru Sekumpul.

Acara itu terpusat di sekretariat KKB Pusat, Jalan Perdagangan, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin,
Senin (22/02) malam.

Diharapkan dengan bertambahnya usia kepengurusan KKB, dapat meneruskan perjuangan para pendahulunya.

“Ke depan akan ada program baru, dan program lama tetap akan kami lanjutkan,” kata Ketua Umum KKB Pusat, H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Program lama yang dimaksud Yuni adalah, pengajian rutin, kegiatan sosial kemasyarakatan dan kajian kebudayaan.

BACA JUGA:  Saat Salurkan Donasi, Rumah Said Jola Dijebol Maling

Paling penting jelas Yuni, tali silaturahmi seluruh keluarga Bakumpai dapat terus terjalin.

“Tentu dengan usia ke 68 ini, saya berharap semoga organisasi KKB bisa terus berkiprah demi kemajuan Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas KKB, Hasnuryadi Sulaiman, juga berharap agar kedepannya KKB dapat lebih giat menjalankan program kemasyarakat. Sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Perkumpulan kerukunan ini semakin rukun dan tambah solid ke depannya.

“Sesuai dengan namanya, semoga KKB semakin merekatkan nilai-nilai kekeluargaannya, tambah rukun dan solid. Dan, di usia yang ke-68 ini, KKB bisa melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” harap Hasnur, yang juga anggota DPR-RI ini.

BACA JUGA:  Ibnu Sina Rencanakan Bentuk Dinas Sungai dan Drainase

Di kesempatan yang sama, Habib Qodir bin Habib Thoha Ba’agil juga menyampaikan selamat milad untuk KKB. Ia juga mengharapkan perjuangan oleh pendahulu-pendahulu KKB bisa dilanjutkan kembali, saat ini, hingga generasi penerus nantinya.

“Salah satu pintu masuknya Islam itu dari warga Bakumpai yang kemudian menyebar luas. Jadi, semangat perjuangan tersebut jangan sampai terputus, hingga diteruskan oleh anak cucu. Mudah-mudahan warga Bakumpai di manapun berada selalu rukun dan tak melupakan satu dengan lainnya,” ujarnya.

Kegiatan puncak milad KKB ini dihadiri oleh puluhan pengurus, warga KKB, Ketua Dewan Pengawas.

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid Habsyi dan dilanjutkan tausyiah yang disampaikan Ustad Muhammad Mobarak serta ditutup dengan doa bersama.

BACA JUGA:  Tak Layak Pakai, Pemko Pilih Hibahkan Asetnya

 

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait