PWI Banjarbaru Dilantik, Aditya Berharap Profesionalisme Insan Pers Meningkat

PELANTIKAN: Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin bersama Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie

Wartaniaga.com, Banjarbaru-Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Zainal Helmie melantik kepengurusan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Banjarbaru periode 2022-2025, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota, Rabu (02/11).

Ada sebanyak 9 orang pengurus PWI Kota Banjarbaru yang akan menjalakan tugas terwujudnya kemerdekaan pers Nasional yang profesional, bermartabat dan beradab. Untuk keanggotaannya sendiri terdiri dari wartawan Kota Banjarbaru yang melaksanakan kegiatan jurnalistik seperti, media cetak, media penyiaran dan siber.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam pelantikan ini disaksikan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, bersama unsur Forkopimda Kota Banjarbaru.

“Semoga lancar dalam menjalankan tugas dan bisa membawa kebaikan untuk semua. Selain itu, kami juga berharap profesionalisme dari insan pers jurnalistik yang ada di Kota Banjarbaru terus meningkat,” ucapnya Aditya usai pelantikan.

Lanjut Aditya, Pemerintah Kota Banjarbaru siap mendukung sepenuhnya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kawan-kawan wartawan yang ada di Kota Banjarbaru.

“Salah satu bentuk kerja sama dalam peningkatan itu dengan melaksanakan Uji kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang,” ujarnya.

Masih kata Aditya, Peningkatan kompetensi wartawan ini untuk membentuk insan pers yang profesional dan beretika, yang mampu mendukung dan mengawal pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Helmie menyampaikan, dengan setelah dilantiknya kepengurusan PWI Kota Banjarbaru kali ini dirinya menginginkan profesi wartawan yang profesional, bermartabat dan beretika.

Pos terkait

banner 468x60