Pasar Pagi Minggu Kini Lebih Tertata Rapi

Suasana pasar Minggu pagi beberapa waktu lalu

Wartaniaga.com, Banjarmasin РWali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama jajaran Kepala SKPD didampingi Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin, Ichrom Muftezar menyempatkan berkeliling meninjau kantong kantong parkir Pasar Pagi Minggu di kawasan Pasar Lima Banjarmasin pada Minggu (28/01/2024).

Menurut Ibnu, kondisi pasar yang ramai setiap akhir pekan itu, sudah mulai tertata dan terasa nyaman.

“Nah nyaman kalo? (enak kan?) kalau tertata rapi begini. Pedagang nyaman pembeli juga nyaman,” ungkap orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini.

Benar saja, sejak 3 pekan kemarin jajaran Dishub Banjarmasin bersama Satpol PP kota Banjarmasin terus melakukan penataan baik para pedagang hingga kawasan parkir.

Lantas, dengan sudah tertibnya kawasan itu, Ibnu turut mengucapkan terima kasih kepada para pedagang, hingga pengelola lapak di pasar tersebut.

“Terima kasih para pedagang dan para pengunjung. Saat ini pasar telah tertib. Kita atur baik-baik agar tidak ada lagi parkir pinggir jalan,” harapnya.

Sementara itu, Kadisperdagin Banjarmasin mengakui jika hadirnya pasar Mingguan itu tentu menjadi geliat ekonomi di Banjarmasin.

“Harapannya ini berkembang dan menjadi berkah untuk masyarakat Kota Banjarmasin,” pungkas Ichrom Muftezar.

Sementara itu, demi pengamanan di kawasan pasar, Sekretaris Satpol PP Banjarmasin, Dany Matera Saputera bilang, jika pihaknya menurunkan 6 personel terdiri dari ratusan petugas.

“Kurang lebih 250 petugas kita turunkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan,” ujar Dany.

Ia pun berharap, para pedagang dapat mengikuti keteapan yang telah disepakati bersama.

“Demi kenyamanan pengunjung yang datang setiap pasar pagi minggu ini,” tutupnya.

Editor : Fairuz Reza

Pos terkait

banner 468x60