Gubernur Kalsel Inginkan SMAN Banua Terdepan di Segala Aspek

Gubernur H Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudaul Jannah saat memotong tumpeng HUT SMAN Banua ke 13

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menginginkan SMA Negeri Banua dapat menjadi yang terdepan di segala aspek.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri hari ulang tahun ( HUT ) ke 13 SMAN Banua di Banjarbaru, Senin ( 29/1).

“Kita berharap siswa- siswinya tidak hanya memiliki keahlian untuk menggunakan teknologi tetapi akan mengerti dengan pemanfaatan jangka panjang melalui inovasi yang bernilai positif,” katanya.

Menurutnya, SMAN Banua harus bisa semakin maju dan terdepan dari segala aspek. Baik dari segi peningkatan kualitas belajar mengajar, peningkatan mutu dan kualitas sumber daya manusia.

Terlebih lagi pembinaan mental dan spiritual peserta didik hingga peningkatan fasilitas dan layanan pendukungnya.

“Dengan komitmen dan kerjasama yang solid antara seluruh perangkat pendidikan di SMAN Banua bersama Pemprov Kalsel, yakin semua itu bisa terwujud,” sebut Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Lebih jauh ia menuturkan, saat ini menghadapi tantangan global, baik itu di bidang ekonomi, lingkungan hidup, ketenagakerjaan, kesehatan dan harus mampu dihadapi anak bangsa agar dapat berkompetisi dan memiliki daya saing.

“Pihak sekolah, kepala sekolah, tenaga pengajar, siswa-siswi hingga orang tua atau wali murid merupakan kelompok terdepan yang berperan penting dalam menyukseskan target agenda prioritas pendidikan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN Banua Kalsel, Risa Lisdariani mengatakan, pihaknya tetap mengunggulkan olimpiade sains yang dibuktikan dengan sejumlah siswa sampai membawa nama sekolah ke tingkat nasional dengan raihan medali perunggu, perak dan emas.

“Keberhasilan siswa kami hingga ke nasional sebelumnya melalui seleksi, mulai dari tingkat sekolah hingga provinsi. Mudah-mudahan tidak hanya berprestasi di tingkat nasional tetapi bisa internasional,” ungkap Risa.

Sejauh ini, peringkat nilai tertinggi Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) SMA Negeri Banua meraih posisi teratas di Kalsel selama tiga tahun berturut-turut dari 2020 hingga 2022.

“Kami akan berusaha untuk tetap mempertahankan capaian prestasi ini dan SMA Negeri Banua juga banyak mencetak alumni yang berhasil meneruskan pendidikan kedinasan, seperti ASN, Polri/TNI dan lainnya,” terang Risa.

Reporter : Irwan Pratama
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60