Pemko Banjarmasin Hargai Siswa STTD Jadi CPNS

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Satu orang siswa Sekolah Tinggi Tranportasi Darat yang menjalani ikatan dinas dengan Pemko Banjarmasin, dinyatakan selesai menjalani pendidikan.

Muhammad Irfan, A.ma PKB berumur 21 ini pun kini resmi menjadi CPNSD Kota Banjarmasin.

Penyerahan SK tersebut dilakukan langsung oleh Plh Walikota Banjarmasi H Mukhyar, di Ruang Kerja Sekda, Balaikota Banjarmasin, Kamis (25/02).

Untuk diketahui, sekira tahun 2017 lalu, Pemko Banjarmasin melaksanakan program kerja sama dengan Kementerian Perhubungan dalam pola pembibitan sumber daya manusia untuk mengisi formasi tenaga teknis di Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

Program ini diharapkan dapat memunculkan Sumber Daya Manusia (SDM) transportasi darat yang profesional, prima dan beretika, untuk peningkatan pembangunan di Kota Banjarmasin melalui Tridharma Perguruan Tinggi STTD.

BACA JUGA:  Dit Intelkom Polda Kalsel Bantu Pedagang Pasar Pondok Mangga Gerakkan Perekonomian

Dengan adanya kerjasama tersebut, maka setiap tahun Pemko Banjarmasin bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, membuka lowongan untuk putra dan putri kota berjuluk seribu sungai yang ingin bersekolah dengan sistem ikatan dinas di STTD.

Dari informasi terhimpun, Muhammad Irfan merupakan satu dari empat orang siswa angkatan masuk tahun 2018, yang berasal dari Kota Banjarmasin. Ia termasuk salah satu siswa D-II yang dinyatakan telah menyelesaikan studinya tahun ini.

Untuk tiga orang siswa dari Kota Banjarmasin lainnya, diperkirakan akan lulus tahun depan.

“Insya allah tahun depan itu ada 3 orang lagi akan selesai studi nya dan insya Allah juga akan mengisi formasi di dinas perhubungan, ” katanya, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Fendie.

BACA JUGA:  Wahid Apresiasi Kades dalam Menangani Pandemi

H Fendie berharap ke depan Kota Banjarmasin akan diberi formasi tambahan untuk penerimaan mahasiswa barunya di tahun 2021- 2022, sehingga dapat mengisi kuota kepegawaian di Dinas Perhubungan.

“Mudah-mudahan tahun ini kita diberi formasi lagi untuk tambahan untuk penerimaan mahasiswa barunya di tahun 2021- 2022, ” ujarnya.

 

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait