Antisipasi Karhutla, Kapolres HSU Sambangi BPBD

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Dalam rangak meantisipasi bencana dan membangun sinergitas yang lebih mantap, antara Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) , guna mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan bencana lainnya.

Kepala BPBD HSU, Drs. Sugeng Riyadi,M.AP mengatakan kedua belah pihak sudah akrab dan sering bergabung disetiap penanganan bencana diantaranya covid-19.

“Apresiasi kepada Pa Kapolres dan rombongan yang kesekian kalinya bersilaturhami ke kantor BPBD,” ujar Sugeng Riyadi, Kamis (25/2).

Ia mengatakan Kesempatan tersebut tentunya membahas terkait kesiapan penanggulangan bencana di Kabupaten HSU, seperti Karhutla dan bencana lainnya.

“Kerja sama penanggulangan bencana di Kabupaten HSU, tentu perlu bantuan pihak Polres,” ucapnya.

BACA JUGA:  Polisi dan TNI Tanah Bumbu Cek Kondisi Pos Pengamanan Nataru

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H mengutarakan bahwa
silaturahmi itu penting di lakukan dan sudah di agendakan.

“Akhir-akhir ini di kabupaten HSU sering dilanda bencana alam seperti bancana banjir, angin puting beliung termasuk tanah longsor pinggiran sungai,” bebernya.

Lanjutnya, hal tersebutharus cepat merespon warga yang memerlukan bantuan, yang tidak kalah penting masalah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), ini agen nasional yang harus benar-benar di antisipasi, bersama-sama.

“Polres HSU siap mendukung pihak BPBD mana kala memerlukan bantuan dalam menangani bencana di Kabupaten HSU,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres berkesempatan melihat Peta dan data rawan bencana. Kapolres HSU didampingi Wakapolres HSU Kompol Irwan,S.ST.,S.H, Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo,S.Sos, Kabag Ren Polres HSU AKP M. AGus Tamzid S.Sos.,MM, Kasat Sabhara Polres HSU AKP Misransyah,S.H, Kasat Reskrim Polres HSU Iptu M. Andi Patinasarani,S.H, Kasat Res Narkoba Polres HSU Iptu Siswadi dan Kapolsek Amuntai Kota Ipda Doni Herawan, S.H.

BACA JUGA:  Kumpulkan 10 Ribu KTP, Relawan Jadi Akan Sukseskan HM Riza Jihadi Pada Pilbup Balangan 2020

Reporter: Darma Setiawan
Editor: Aditya

Pos terkait