Rumah Ketua DPRD Kalsel Disiapkan Menampung Korban Banjir

  • Whatsapp

Wartaniaga.com-Banjarmasin- Masyarakat sekitar kecamatan Gambut, kabupaten Banjar patut memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD Kalsel DR (HC) H. Supian HK, SH, MH, pasalnya, disaat warga mengalami kebanjiran dan rumahnya terendam air, rumah pribadinya di jalan Pamanjatan RT 13 No 08 Gambut, disiapkan menampung warga korban banjir di wilayah tersebut.
“Di Rumah Makan Banua, Gambut sudah disiapkan bagi warga yang derdampak banjir. ”ujar Supian HK kepada wartaniaga.com, Jum’at (15/1) siang.
Politisi asal Partai Golkar ini juga mengatakan selama ada musibah ini, rumah makan Banua tidak dibuka untuk umum, tapi khusus untuk membantu warga korban banjir. Dan selama dipenampungan, kami menyediakan tempat tidur dan makan minum secara gratis.
” Selama ada musibah banjir ini, rumah makan Banua, punya kami kita tutup sementara. Dan kita fokus membantu dan melayani kebutuhan yang diperlukan warga yang terdampak akibat meluapnya air menggenangi rumah mereka. Di penampungan kami menyediakan fasilitas tempat tidur dan makan dan minum secara gratis “ungkap H Supian HK.
Bukan itu saja, ia juga telah menyediakan mobil untuk menjemput warga yang meminta pertolongan atau ingin mengungsi.
” Kami bersama TNI dan Polri, siap menjemput warga yang minta pertolongan mengungsi dengan armada mobil dan perahu untuk mengangkut warga, ” kata H Supian HK.
Di penampungan ini, diperkirakan dapat menampung warga sekitar 2 000 orang , ujar Ketua DPRD Kalsel, seraya menambahkan tetap jalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak.
Ketua DPRD Kalsel, menghimbau kepada warga di kecamatan Gambut dan Sungai Tabuk, yang terdampak dengan adanya banjir dan ingin mengungsi ke tempat lebih aman, agar dapat menghubungi kepada saudara Mohammad Saleh no hp 081345439564, Puja Rahayu hp 087833252228, dan Najwa hp 087842073283.
Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

BACA JUGA:  Herman Chandra Kembali Pimpin Perbakin Kalsel

Pos terkait