SMK Telkom Banjarbaru Salurkan Donasi untuk Korban Kebanjiran Kabupaten Banjar

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Banjarbaru lakukan penggalangan donasi untuk korban bencana kebanjiran yang terdapat di wilayah Kabupaten Banjar.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Pra Sarana) SMK Telkom Banjarbaru, Jarminto S.Pd, mengatakan mengumpulkan donasi tersebut bersumber dari siswa-siswi dan guru SMK Telkom Banjarbaru dalam rnagka meringankan beban Korban musibah kebanjiran.

“Donasi yang sudah terkumpul pihak SMK Telkom Banjarbaru kemudian diserahkan ke Posko Stadion Demang Lehman yang berada di Desa Indra Sari Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar,” bebernya, Jumat (15/1).

Adapun donasi yang diserahkan oleh SMK Telkom Banjarbaru berupa bahan makanan, dan perlengkapan bayi. Dengan tujuan meringankan korban Kebanjiran.

BACA JUGA:  Politis Muda Golkar HSU Bagikan Beras untuk 20 Desa

Ia mengatakan penyaluran bantuan tersebut mendapatkan apresiasi dari perangkat daerah setempat, dan disambut dengan antusias oleh warga.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan, tahap pertama ini disambut antusias warga,” ucapnya.

Selain penggalangan donasi tahap pertama, pihaknya juga akan melakukan penggalangan dana melalui kegiatan “Konser Virtual Penggalangan Dana dan Lelang” yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Januari 2021 pukul 19.30 Wita melalui Zoom dan Youtube.

“Acara ini nantinya akan di isi oleh penampilan dari para siswa-siswa dan guru SMK Telkom Banjarbaru,” ucapnya.

Selanjutnya Jarminto S.Pd mengatakan jika donasi yang terkumpul dari kegiatan “Konser Virtual Penggalangan Dana dan Lelang” tersebut, nantinya akan diserahkan kepada para korban di wilayah sekitar kota Banjarbaru dan Martapura yang terdampak bencana banjir.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Datang Lebih Awal

“Untuk itu kami akan berkoordinasi dengan koordinator posko setempat agar memudahkan penyaluran bantuan sesuai apa yang dibutuhkan korban banjir,” imbuhnya.

Editor : Aditya

Pos terkait