Peduli Korban Banjir, Pertamina Bantu Sembako dan Obat-Obatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-  Pertamina Peduli terus bergerak setiap harinya menjangkau para korban banjir di Kalsel untuk meringankan beban korban. Banjir yang melanda Kalsel lebih dari 10 hari ini memaksa korban banjir menempati posko-posko pengungsian agar terhindar dari banjir. Guna menjangkau korban banjir di daerah yang masih tergenang banjir, Pertamina berkolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di posko-posko pengungsian maupun dapur umum di tingkatan RT.

Bantuan Pertamina Peduli yang disalurkan oleh ACT sejak 23 Januari lalu hingga hari ini berupa logistic sembako, obat-obatan, pelayanan kesehatan dan bantuan psikososial di posko-posko kota/kecamatan Banjamasin Selatan dan beberapa posko di Kabupaten Barito Kuala, dengan jumlah penerima manfaat mencapai 308 KK atau sekitar 1000 jiwa pada Senin (25/01).

BACA JUGA:  Pemprov Larang Bawa Mobdin Mudik

Pertamina sebelumnya telah membagikan ratusan paket ke beberapa posko bencana yang ada wilayah Kalimantan Selatan dan selalu berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Kalsel untuk dapat memetakan bantuan dan kebutuhan korban banjir.  “Nilai bantuan Pertamina Peduli hingga Senin (25/01) telah mencapai 600 juta, termasuk bantuan LPG untuk posko pengungsian dan dapur umum, Pertamina berkomitmen akan selalu menyalurkan energi baik kepada para koban banjir seraya berharap banjir dapat segera surut” jelas Susanto August Satria, Unit Manager Communications, Relations & CSR Pertamina MOR VI Kalimantan.

Pos terkait