Ibnu Naikan Status Banjarmasin Jadi Tanggap Darurat Banjir

  • Whatsapp
Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina saat menyambangi warga di kawasan Sungai Andai Banjarmasin Utara

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina menetapkan status siaga darurat bencana dan akhirnya dinaikan menjadi tanggap darurat banjir dan air pasang.

Dengan adanya peningkatan status penanggulangan bencana alam ini, maka logistik untuk membantu warga telah disiapkan Pemko Banjarmasin.

“Pihak BPBD Kota sudah menyiapkan posko di 5 Kecamatan dan 52 Kelurahan untuk membantu warga yang perlu di evakuasi ke lokasi pengungsian yang telah di siapkan masing-masing Kecamatan ataupun Kelurahan” ujar Ibnu Sina, Jum’at (15/1).

Pemko Banjarmasin juga telah menyiapkan tim di lapangan yang terdiri dari BPBD, Dinkes, Dinsos, Linmas dan Satpol PP Damkar, juga dibantu para relawan bencana dari Tagana.

“5 Kecamatan dan 52 Kelurahan tersebut menjadikan ruang public sebagai lokasi penampungan sementara bagi warga yang mengungsi dan juga mendirikan dapur umum” ungkapnya.

BACA JUGA:  Sinergi ‘Merah-Putih’ Bersama BUMN, Upaya Bank Kalsel Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi

Selain telah menaikan status penanganan bencana , Walikota Banjarmasin juga mengunjungi warga masyarakat yang terdampak banjir serta menyerahkan bantuan kepada para pengungsi di Langgar Al Hidayah Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Reporter : Alfian Noor
Editor : Nirma HAfizah

Pos terkait