Mantap, HSU Kembali Raih Opini WTP untuk ke 5 Kalinya

  • Whatsapp
Bupati HSU, Abdul Wahid saat menerima penghargaan dari Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-5 kalinya atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019.

Pada penyerahan Penghargaan Opini WTP ini juga diserahkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) serta Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2021 yang  diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Kalimantan Selatan (Klasel), H. Rudy Resnawan didampingi Plt. Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalsel, Drs. Dedi Sopandi, M.AP kepada Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si

Dedi Sopandi mengatakan penyerahan DIPA dan TKDD tahun 2021 ini dilaksanakan lebih awal agar menjadi momentum perbaikan setelah masuknya pandemi Covid-19 di tahun 2020.

BACA JUGA:  Dansatgas Pimpin Apel Pagi Personel Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1001/Amuntai

“Fokus target APBN tahun 2021 lebih mengedepankan penanganan kesehatan, perlindungan sosial, program pemulihan ekonomi, serta membangun pondasi yang lebih kuat dalam melakukan reformasi struktural,”ujar Dedi di Gedung KH. Dr. Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (1/12).

Diharapkan DIPA dan TKDD tahun 2021 dapat segera ditindaklanjuti sehingga realisasi anggaran dapat dilaksanakan.

Sementara itu, Plt. Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan yang telah mendapatkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo menyatakan dalam APBN tahun 2021 pemerintah mengalokasikan belanja negara sebesar Rp.2.750 triliun, ini meningkat 0,8% dari tahun 2020.

Dari total APBN tahun 2021 tersebut pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan alokasi dana DIPA sebesar Rp.9,2T dan TKDD sebesar Rp.16,5T

Pos terkait