Pemprov Kalsel Akan Renovasi Asrama Mahasiswa Luar Kalsel Secara Bertahap

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Dalam rangka meningkatkan kenyamanan proses menuntut ilmu, 13 asrama mahasiswa yang tersebar di beberapa wilayah luar Kalimantan Selatan akan dilakukan peremajaan.

Menurut, Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, HM Rusli, selama tahun 2020 pihaknya telah melakukan renovasi ringan terhadap beberapa asrama mahasiswa yang tersebar di luar wilayah Kalimantan Selatan.

“Ada asrama mahasiswa di Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung sudah dilakukan rehab dengan skala kecil,” ucapnya, Senin (30/11).

Ia menjelaskan rehab yang dilakukan berupa perbaikan atap asrama yang sudah dimakan usia, dirinya mengakui bahwa kondisi asrama mahasiswa masih dalam keadaan layak untuk di tempati.

Lanjutnya, pada tahun 2021 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah mengalokasikan dana sebesar Rp 600 juta untuk melakukan pemeliharaan terhadap beberapa asrama mahasiswa.

BACA JUGA:  Serapan Anggaran PUPR Banjarmasin Masih 30 %

“Kita bertahap melakukan pemeliharaan dan rehab terhadap asrama mahasiswa,” ujarnya.

Adapun tiga asrama yang dilakukan rehab diantaranya asrama Pangeran Hidayatullah Yogyakarta, Pangeran Hidayatullah Malang, dan Asrama Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari Ciputat Jakarta.

Perlu diketahui saat ini asrama mahasiswa yang tersebar di luar wilayah Kalimantan Selatan terdapat 13 buah, dan 1 Gedung pertemuan.

Reporter : Aditya

Pos terkait