Kepsek Murung Sari 5 Raih Penghargaan Inspiratif Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali meraih penghargaan membanggakan di tingkat nasional, penghargaan kali ini diraih dari bidang pendidikan yakni penghargaan sebagai Kepala Sekolah Dasar (SD) Inspiratif tingkat Nasional.

Adapun penghargaan tersebut diraih oleh Rina Emilyana S.pd.SD, Kepala SD Murung Sari 5 Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kepala sekolah (Kepsek) yang akrab disapa Ibu Rina ini berhasil menyisihkan kompetitornya yang berjumlah 841 orang Kepsek.

Bahkan Ibu Rina berhasil masuk dalam 20 finalis kepala sekolah inspiratif, bahkan dari 20 orang finalis ini, Rina berhasil menduduki peringkat pertama dengan nilai 261.

Atas prestasinya, Minggu malam 29/11 di Hotel Sahid Serpong, Rina berhak mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang diserahkan oleh Dr. Yaswardi, M.Si, Direktur GTK Dikmen dan Diksus.

BACA JUGA:  Organisasi Uber Rezeki Bagi Bagi Hadiah Kepada Peserta Expo Tala

Dalam wawancaranya Rina menyampaikan apresiasi kepada Bupati HSU atas dukungan dan arahannya, sehingga berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan menginspirasi.

Menurut Rina, penghargaan ini diberikan kepada dirinya, karena dirinya berhasil melaksanakan pembalajaran tatap muka di masa pandemi covid-19 meski berada di zona merah.

Rina tidak menyerah dengan kondisi saat itu, dengan memohon izin kepada kepala daerah dan dengan tetap mempedomani kebijakan dari kemendikbud, Rina berhasil menjadikan SD Murung Sari 5 Kec. Amuntai Tengah sebagai sekolah tangguh baik siswa dan gurunya.

Pos terkait