Suasana Keakraban Satgas TMMD Dan Warga Saat Makan Bersama

Wartaniaga.com, Amuntai – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 1001/Amuntai di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan.

Wakil komandan Satuan tugas TMMD Ke-109 Kapten Inf Eko Wibowo mengapresiasi kedekatan Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1001/Amuntai dengan Warga Desa Sarang Burung.

Mengingat keakraban yang terjalain antara TNI dan masyarakat sangat erat, apalagi hal tersebut jarang di temui pada tempat-tempat lain.

“Tidak hanya terlihat saat melaksanakan pekerjaaan namun terasa indah saat duduk dan makan siang bersama dengan Warga dilokasi TMMD,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Sarang Burung, H Rahman mengatakan momentum TMMD tidak akan pernah terlupakan, kegembiraan masyarakat terpancar dengan adanya TNI

“Kami masyarakat Desa Sarang Burung merasa sangat senang dan mendapat kehormatan bisa berjumpa langsung dengan Satgas TNI,” ucapnya.

Ia juga mengatakan Satgas TNI saat pelaksanaan TMMD sudah dianggap menjadi bagian keluarga masyarakat Desa Sarang Burung.

“Sudah menganggap bapak-bapak TNI menjadi bagian dari keluarga,” Katanya.

Dirinya merasa senang bukan saja karena pembangunan sarana dan transportasi jalan, tapi kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang terjadi antara TNI dan warga.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60