Peringati Hari Sumpah Pemuda KNPI HSU Gelar Seminar Kewirausahaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-21 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Hulu sungai Utara menggelar Seminar Kewirausahaan Pemuda yang bertempat di gedung Perpustakaan dan Arsip daerah kabupaten HSU.

Bupati HSU melalui Kepala Disporapar HSU, Fajeri Rifani, menyampaikan apresiasi  kepada DPD KNPI HSU atas inisiasinya menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan Pemuda yang bertemakan Membangun Pemuda yang Kreatif dan inovatif Ciptakan Inovasi Bisnis.

“Pemuda mempunyai peran dan tugas yang sangat penting dalam membangun daerah HSU dengan meningkatkan wawasan,” ucapnya.

Lanjutnya, pemahaman serta pengetahuaan tentang tugas, sehingga mampu berperan dalam mewujudkan HSU yang lebih Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis, dan Produktif

Seminar ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk memperkokoh persatuan hendaknya juga menjadikan pemuda selalu kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang bisnis.

BACA JUGA:  Kemarau, Pasokan Ikan di Pelelangan RK Ilir Menurun

“Pemuda hendaknya selalu mendukung dan membantu pamerintah dalam menjalankan program programnya dalam rangka pembangunan di banua kita ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kalimantan Selatan Fazlur Rahman mengapresiasi yang tinggi kepada KNPI HSU atas pelaksanaan kegiatan seminar kewirausahaan pemuda.

“Ini adalah saat dimana semua orang berlomba lomba dalam membangun usaha atau bisnis tidak terkecuali pemuda di HSU ini,” bebernya.

Membangun usaha atau bisnis banyak memberikan manfaat mulai pengalaman sampai memperluas networking. Selain mendapatkan banyak pengalaman membangun usaha di usia muda dapat mendekatkan untuk mencapai potensi sebagai pebisnis lebih cepat.

Sebelumnya Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari mengucapkan terima kasih kepada Ketua KNPI Kal Sel berserta bendahara yang juga narasumber dan kepada para undangan dan peserta.

BACA JUGA:  Berkah Haul, Omset Pedagang Kurma dan Kue kering Meningkat Drastis

Selain mengucapkan terima kasih Almien juga menyampaikan rasa bangga kepada panitia pelaksana yang telah malaksanakan acara seminar kewirausahaan pemuda.

Pos terkait