Komisi IV DPRD Kalsel Perjuangankan Penghargaan untuk Pahlawan Nakes

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Dana insentif tenaga kesehatan (Nakes) Covid-19 yang beberapa waktu lalu diserahkan kepada tenaga kesehatan, pada saat ini dikumpulkan kembali di kas rumah sakit rujukan.

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, HM Lutfi Saifuddin menjelaskan dana insentif tersebut tidak bisa dikatakan uang pengembalian, akan tetapi pada saat ini hanya di himpunan dikas rumah sakit.

“Dana tersebut sembari menunggu laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” ucapnya kemaren.

Ia mengatakan apabila hasil pemeriksaan BPK bukan merupakan sebuah temuan, maka uang yang dikumpulkan dikas rumah sakit akan dikembalikan kepada tenaga kesehatan Covid-19.

“Memang tidak ada dasar hukumnya hal tersebut harus dikembangkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Golkar Bantu APD  untuk 3 Rumah Sakit

Ia menegaskan anggaran belanja pendapatan darah (APBD) Provinsi Kalimantan Selatan, harus mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang berjuang dalam upaya penyembuhan Covid-19.

“APBD kita harus memberikan penghargaan kepada pahlawan kesehatan yang berjuang melawan Covid-19,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan tenaga kesehatan yang berjuang melawan Covid-19 sudah berbulan-bulan jauh dari sanak keluarga, tiap hari harus bergelut dengan penderita Covid-19 yang setiap saat berisiko tertular. Apabila terpapar maka ancamannya sangat membahayakan.

Pos terkait