TP PKK HSU Ikuti Seminar Peran Perempuan dalam Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menyampaikan laporan dalam usaha pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 pada Seminar Peran Perempuan di Keluarga dalam Usaha Pencegahan dan Penanganan Covid-19, (8/10).

Dalam seminar itu,  Ketua Tim Penggerak PKK HSU Dra, Hj. Annisah Rasyidah, M.AP memberikan laporan kepada Kemenkes dan Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan.

“Terimakasih kepada ketua penggerak PKK provinsi Kalimantan Selatan yang kemarin memberikan masker sebanyak 25 ribu lembar, jadi ini sudah kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya mengundang PKK kecamatan, PKK Kelurahan, Desa sekaligus pembinaan dan membagikan masker kepada tim penggerak PKK kecamatan kemudian kecamatan langsung memberikan ke desa-desa.

BACA JUGA:  Imam Suprastowo Kunjungi Masyarakat Desa

“Mereka sekaligus pembinaan bagaimana Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan memotivasi agar seluruh masyarakat diberikan pengertian dan peningkatan pemahaman,” bebernya.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat selalu memakai masker apabila keluar rumah kemudian mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak jauhi kerumunan, apabila keluar dari rumah harus menggunakan masker, apabila melihat tidak menggunakan masker diberikan teguran dan edukasi secara bagus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dr HM Muslim apresiasi kepada ibu bupati yang begitu kompak bersama-sama mengajak organisasi-organisasi kewanitaan.

Pos terkait