Wabup Tala tegaskan Prosesi Pilgub Kalsel dengan Aturan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Merebaknya pandemi Covid-19 juga berimbas pada ranah perpolitikan di Negeri ini, akibatnya dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan dilaksanakan pada Desember tahun ini juga mengalami banyak rombakan dan tambahan aturan dalam upaya pengendalian Covid-19. ( 10/9 )

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman dalam sambutannya saat mengikuti Deklarasi Komitmen Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Rangka Pilkada Provinsi Kalsel di Kabupaten Tala pada Kamis(10/9/2020) pagi di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.

Abdi juga menyampaikan kendati pemerintah telah menyiapkan adaptasi kebiasaan baru, namun begitu menurutnya ancaman penularan virus corona tetap terus membayangi.

BACA JUGA:  Dispersip HSU Berikan Pembekalan Kearsipan

“Bahkan angka penularannya semakin bertambah dan menciptakan klaster-klaster baru hingga sembilan September kemarin tercatat 886 kasus Covid-19 di Kabupaten Tala”, keluh Abdi.

Untuk itu menurutnya hal tersebut merupakan kewajiban bersama untuk saling menjaga komitmen guna pelaksanaan seluruh prosesi Pilkada Kalsel di Kabupaten Tala berjalan aman, damai, lancar dan demokratis.

“Tantangan Pilkada ditengah pandemi saat ini memang berat, namun pesta demokrasi ini tetap harus berjalan demi masa depan Kalsel, semua yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada Kalsel harus mentaati aturan tersebut, utamanya di wilayah Kabupaten Tala kita berharap tidak ada klaster Pilkada dan klaster-klaster baru lainnya”, ucap Abdi.

Pos terkait